My Biosfer

-Perjalanan menuntut ilmu-

  • Breaking News

    Minggu, 06 Agustus 2017

    Pesona Air Terjun Klenting Kuning Sumowono Kabupaten Semarang


    air terjun klenting kuning Sumowono
    air terjun klenting kuning Sumowono
    mybiosfer.info-Semua orang yang pernah ke air terjun/curug Klenting Kuning Sumowono menyebutnya pesona yang tersembunyi desa Kemawi, Sumowono, Kabupaten Semarang. Karena Air Terjun/Curug Klenting Kuning Sumowono memang tersembunyi di desa Kemawi Sumowono yang di mana untuk menuju ke air terjun Klenting Kuning Sumowono masuk mblusuk ke dalam.


    Bagaimana menuju ke Air Terjun/Curug Klenting Kuning Sumowono?


    Dari jalan raya Solo Semarang berhenti di lemah abang kemudian menuju ke arah Bandungan menuju pasar Bandungan. Selama menuju ke Air Terjun / Curug Klenting Kuning Sumowono  saat perjalanan sepanjang di pasar Bandungan kita akan menemukan deretan tanaman hias dan kita bisa belanja tanaman hias. Kemudian kita juga akan menemukan deretan penjual tahu Serasi bandungan , tempe, susu kedelai , dan juga kita bisa langsung menikmatinya di tempat, tahu yang hangat dan nikmat.

    tahu serasi yang hits di Bandungan

    Telusuri terus jalan menuju ke arah Gedung Songo. Saat bertemu pom bensin/ gapuro Gedong songo ambil jalan yang ke arah Blantir, bukan yang menuju gapuro Gedung Songo. Dan di sepanjang jalan kita akan menikmati kebun-kebun mawar yang merona merahnya. Selain kebun-kebun mawar juga kebun -kebun sayur seperti luncang, kobis criwis dsb.

    Dari gapuro/pom bensin Gedong Songo kurang lebih 5 km kita akan bertemu dengan Bumi perkemahan Blantir milik TNI AD. Nah dari bumi perkemahan Blantir, terus melaju ke desa Kemawi kurang lebih 2km nanti di kanan jalan akan bertemu tulisan besar arah menuju curug Klenting Kuning. Kita masuk gapura telusuri jalan dan kurang lebih 1km akan langsung bertemu tempat parkir air terjun/curug Klenting Kuning Sumowono.

    Berapa harga karcis masuk Air terjun Klenting Kuning Sumowono ?

    Karcis masuknya murah kok, hanya 4.000 rupiah saja untuk anak kecil tidak dihitung. Area Parkir yang luas sehingga jika hari libur in sya Allah tidak perlu khawatir untuk memakirkan kendaraan kita.
    mybiosfer.info-tempat parkir

    Bagaimana Fasilitasnya ?

    Fasilitas di air terjun/curug Klenting kuning Sumowono ini, fasilitasnya cukup lengkap ada tempat ganti/kamar mandi, tempat untuk sholat,terdapat gubug - gubug sebagai tempat istirahat, rumah pohon untuk melihat pemandangan atau tempat duduk menunggu yang sedang asyik bermain atau berenang di air terjunnya.Di air terjun/curug Klenting Kuning Sumowono tempatnya bersih dan terawat di setiap sudut ada tempat sampah dan ada tugu kecil bertuliskan TNI AD.
    rest area


    mybiosfer-air terjun klenting biru sumowono

    mybiosfer-air terjun klenting biru sumowono
    mybiosfer-air terjun klenting biru sumowono

    air terjun klenting kuning sumowono
    mybiosfer-air terjun klenting kuning sumowono
    Amankah untuk bermain air di air terjun ?

    Di Air terjun Klenting Kuning Sumowono Kabupaten Semarang, tidak hanya terdapat satu air terjun saja. Di sana juga terdapat 4 air terjun, yaitu air terjun Klenting Kuning, Klenting Biru, Klenting Hijau, Klenting Merah. Air terjun Klenting biru di dekat klenting kuning dan Klenting hijau berada di bawah warung dekat dengan gubug dan ada juga klenting merah yang belum bisa dijangkau.


    Dan untuk bermain air di air terjun/curug Klenting Kuning Sumowono in sya Allah cukup aman. Nah jika anak-anak ingin bermain di air terjun Klenting Kuning Sumowono harus didampingi orang tua. karena di sekitar air terjun ada kolam airnya setinggi kurang lebih 1 meter.

    Anak-anak in sya Allah aman untuk bermain air di air terjun klenting biru, karena kolam airnya hanya setinggi betis kaki dewasa, akan tetapi juga harus dalam pengawasan orang dewasa, karena jalan setapak yang cukup licin.

    Bagaimana Keindahannya?


    Masya Allah, benar-benar kita bisa menikmati kesegaran dari air terjun Klenting Kuning Sumowono dan pemandangan dari hutan sekitar air terjun.

    Oiya biosread, jangan lupa membaca taawudz dan berdoa, di manapun kita bepergian. Semoga Allah senantiasa melindungi kita dalam setiap perjalanan.









    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Kesehatan

    Travelling